Home » » Musik Rock di Indonesia

Musik Rock di Indonesia

Musik Rock di Indonesia

Musik rock di Indonesia sudah ada sejak tahun 1970-an, dengan munculnya band-band seperti God Bless, Gypsy, dan AKA. Sejak itu, rock menjadi salah satu genre musik yang populer di Indonesia, dengan banyak band dan musisi rock yang terus bermunculan.


Beberapa band rock terkenal di Indonesia antara lain:


1. Slank - merupakan salah satu band rock paling populer di Indonesia. Mereka telah menghasilkan banyak lagu hits, seperti "Virus", "Terlalu Manis", dan "Ku Tak Bisa".


2. Sheila on 7 - meskipun lebih dikenal dengan lagu-lagu pop, Sheila on 7 juga memiliki beberapa lagu rock yang populer, seperti "Berhenti Berharap" dan "Pemuja Rahasia".


3. Jamrud - band rock asal Cimahi ini telah aktif sejak tahun 1990-an dan menghasilkan lagu-lagu hits seperti "Pelangi Di Matamu", "Surti Tejo", dan "Maaf".


4. Superman Is Dead - band punk rock asal Bali ini terkenal dengan lagu-lagu yang kontroversial dan kritis, seperti "Jika Kami Bersama" dan "Kuta Rock City".


5. Dewa 19 - meskipun lebih dikenal dengan lagu-lagu pop rock, Dewa 19 juga memiliki beberapa lagu rock yang populer, seperti "Separuh Nafas" dan "Laskar Cinta".


Selain itu, masih banyak lagi band dan musisi rock terkenal di Indonesia, seperti Boomerang, Netral, Seringai, Burgerkill, dan masih banyak lagi.

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 comments:

Posting Komentar