Home » » Biografi Ahmad Dhani (Lengkap)

Biografi Ahmad Dhani (Lengkap)

Biografi Ahmad Dhani (Lengkap)

Ahmad Dhani Prasetyo atau yang dikenal dengan nama Ahmad Dhani, lahir pada 26 Mei 1972 di Surabaya, Jawa Timur, Indonesia. Dia adalah seorang musisi, produser, pencipta lagu, penulis, dan politikus Indonesia.

1. Kehidupan Awal

Ahmad Dhani lahir dari keluarga yang juga memiliki latar belakang musik. Ayahnya, Ahmad Yani, adalah seorang musisi jazz dan ibunya, Sri Nuryati, adalah seorang penyanyi. Dia mulai belajar musik sejak kecil dan bahkan bergabung dengan grup musik orang tuanya yang bernama Duo Kribo.

2. Karier Musik

Pada tahun 1987, Ahmad Dhani bergabung dengan grup musik bernama Dewa 19 sebagai keyboardist. Grup musik ini kemudian menjadi salah satu grup musik terpopuler di Indonesia pada tahun 1990-an dan 2000-an. Selama bergabung dengan Dewa 19, Ahmad Dhani telah menulis banyak lagu hit, seperti "Kangen", "Pupus", dan "Separuh Nafas".

Setelah keluar dari Dewa 19 pada tahun 2005, Ahmad Dhani membentuk grup musik baru yang disebut Ahmad Band. Grup musik ini merilis beberapa lagu hit, seperti "Bidadari di Kesunyian" dan "Misteri Cinta".

Selain berkarier di dunia musik, Ahmad Dhani juga memproduseri beberapa album dan lagu untuk artis lain, seperti Agnes Monica, Maia Ahmad, dan The Rock.

3. Kehidupan Pribadi

Ahmad Dhani menikah dengan Maia Estianty pada tahun 1996 dan memiliki tiga anak bersama, yaitu Al, El, dan Dul. Namun, pada tahun 2008, pasangan ini resmi bercerai. Setelah itu, Ahmad Dhani menikah lagi dengan Mulan Jameela pada tahun 2019.

4. Karier Politik

Selain berkarier di dunia musik, Ahmad Dhani juga terlibat dalam dunia politik. Pada tahun 2014, dia bergabung dengan Partai Gerindra dan mencalonkan diri sebagai calon wakil gubernur DKI Jakarta pada tahun 2017. Namun, dia tidak berhasil memenangkan pemilihan tersebut.

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

1 comments: