Home » » Panduan Lengkap Cara Membuat Blog Gratisan di Blogger.com

Panduan Lengkap Cara Membuat Blog Gratisan di Blogger.com

Panduan Lengkap Cara Membuat Blog Gratisan di Blogger.com
Halo-halo teman-teman mungkin saat ini anda sedang mencari info seperti apa yang ada di judul ini dan disini saya akan menjelaskan secara detail bagaimana cara membuat blog menggunakan domain gratis dari google yang tentunya sudah sangat popular dikalangan banyak pengguna. Sebelum masuk ke pembahasan inti saya akan memberikan sedikit kelebihan mengapa anda lebih baik dan lebih dianjurkan membuat blog atau website menggunakan domain gratisan dari google ini, ada beberapa hal yang menjadi kelebihannya dan itu sangat membantu anda nantinya dalam mengelolah website yang anda miliki ini. Beberapa kelebihan dari domain gratis asli dari google ini adalah :
Membuat Blog Gratisan

1. Desainnya Template Sangat Keren dan Responsif
Blogger saat ini tidak seperti dulu teman-teman sesuai dengan survey yang selama ini saya lihat ternyata blogger tidak hanya fakum dengan desain ataupun fitur-fitur yang dimilikinya akan tetapi setelah saya berhenti ngeblog tepatnya tahun 2016 sampai awal-awal tahun 2017 dan saya mulai ngeblo kembali pada bulan Mei ini dan mulai membangun website saya ini saya tercengang dengan banyak perubahan yang terjadi khususnya pada widget template asli dari domain blogspot ini, sangat banyak pilihannya dan itu terlihat sangat keren dan elegan dan yang tidak kalah pentingnya template-template yang ada sangat responsive.

2. Domain Asli dari Situs Raksasa Google
Alasan kedua mengapa anda lebih harus memilih domain gratisan ini karena blog ini merupakan milik google dan tahukah anda saat ini google telah menjadi mesain pencari terbesar di dunia dan sudah sangat jauh perkembangannya dibandingkan mesin-mesin pencari lainnya. Tentunya nanti ketika anda sudah selesai membuat website menggunakan domain dari google ini pasti langkah selanjutnya yang kita bicarakan mengenai optimasinya.  berbicara masalah otimasi tentunya anda mulai sedikit penasaran dan bertanya-bertanya bagaimana sihh caranya agar blog kita bisa dilihat orang, cara sederhananya seperti ini ketika nama blog yang kalian buat di ketikkan di google.com ataupun google.co.id akan muncul website yang anda miliki tersebut karena memang dari situlah nanti anda akan mndapatkan banyak trafik pengunjung selain dari promosi di social media.
Setelah anda tahu sedikit banyaknya tentang situs gratisan ini, sekarang kita akan masuk pembahasan inti bagaimana cara membuat website gratisan tersebut. Silahkan teman-teman simak secara detail tutorialnya dibawah ini :

1.      Syarat utamanya ketika anda ingin membuat website patinya anda membutuhkan akun ataupun email kalau ingin membuat blog di blogger seperti ini maka anda perlu memiliki akun google atau biasanya disebut gmail  . Langkah selanjutnya ketika anda sudah memiliki akun gmail google tersebut anda masuk di tab baru mesin pencari dan ketikkan alamat utamanya di blogger.com

2. Kemudian lihat di kanan bawah, rubah bahasa menjadi bahasa indonesia agar lebih mudah

image cara buat blog gratis

3. Masuk/login menggunakan username/nama pengguna serta password gmail anda ( akun email anda bisa juga untuk login ke blogger).

image cara buat blog gratis

4. Isilah formulir data Anda yang terlampir seperti:


§  Nama tampilan : isi dengan nama yang akan ditampilkan pada profile blog anda.
§  Jenis Kelamin : pilih jenis kelamin Anda, misalnya: Pria.
§  Penerimaan Persyaratan : Ceklis sebagai tanda anda setuju dengan peraturan yang telah di tetapkan oleh pihak blogger. Sebaiknya baca terlebihdahulu persyaratan dan ketentuan yang diberikan pihak blogger agar Anda mengerti.

5. Klik tanda panah bertuliskan “Lanjutkan”. Kemudian klik "Blog Baru"

image cara buat blog gratis

6. Selanjutnya isi formulir data blog Anda pada form yang disediakan seperti:


§  Judul : Isi dengan judul blog yang Anda inginkan, misal : Panduan dan Tutorial Blogger
§  Alamat : isi dengan alamat blog yang di inginkan.
§  Template : pilih template (tampilan blog) yang Anda disukai
7. Lanjutkan dengan klik tombol “Buat blog!”.

image cara buat blog gratis

8. Sampai tahap ini blog Anda sudah selesai dibuat, namun untuk menghindari anggapan spam oleh google sebaiknya anda mulai membuat artikel, minimal 1 postingan. Untuk membuat postingan/artikel ikuti tutorial blog berikut ini.

9. Klik tulisan "Mulai memposkan

image cara buat blog gratis

10. Isi judul dan artikel yang ingin Anda postkan di blog

image cara buat blog gratis
1.     
11. Setelah tulisan Anda selesai lalu klik "pratinjau" untuk melihat hasil sementara, jika sudah sesuai maka klik "publikasikan"

12. Selesai dan saya ucapkan "Selamat" publikasikan juga bog baru Anda pada sahabat atau orang terdekat Anda bahwa sekarang anda sudah memiliki blog.

Jadi seperti  itulah tips cara mudah membuat blog gratisan semoga teman-teman menikmati artikel sederhana saya ini jangan lupa juga coba teman-teman simak artikel saya berikut ini Aplikasi Penghasil Pulsa Gratis untuk Android 2017 wajib di Coba. selamat menikmati artikel-artikel tebaru dari saya dan jangan sampai anda mlewatkannya.



« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

1 comments: